Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengganti logo pada header website | Tutorial Tips dan Trik



Tutorial Tips dan Trik - Asalamualaikum Wr Wb, Selamat pagi teman-teman semua semoga setiap hari yang kita lalui bisa menjadi sebuah pengalaman yang bisa memperkuat rasa syukur kita kepada Allah SWT, Aamiin.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial buat teman-teman semua tentang bagaimana cara mengganti logo pada header website yang kita kelola, sebagaimana yang sudah saya jelaskan pada tutorial-tutorial sebelumnya bahwa tutorial ini saya buat hanya sebagai catatan pengingat, jadi saya buat se-singkat dan se-simpel mungkin karena tutorial ini sudah pernah saya berikan sebelumnya, harapan besar saya, teman-teman dengan melihat sekilas tutorial ini sudah bisa memahami dan mengingat kembali apa yang dulu pernah saya sampaikan.

Sebelum kita memulai masuk ke tutorial, pastikan bahwa teman-teman sudah melakukan login terlebih dahulu ke halaman admin websitenya dengan menggunakan username dan password yang sudah pernah saya berikan.

Sampai disini saya sudah menganggap teman-teman semua sudah melakukan login ke halaman admin websitenya.
Dalam halaman admin website, kita arahkan kursor mouse kita ke sebelah kiri dan kita cari menu Appearance, arahkan kursor mouse ke menu Appearance dan klik menu Costumize, silahkan perhatikan gambar dibawah ini




Setelah kita klik Costumize dan masuk ke menu Customize tersebut, silahkan cari menu Site Identity dan klik menu tersebut, perhatikan gambar dibawah ini




Setelah terbuka menu Site Identity maka akan terlihat gambar/logo yang di gunakan pada website kita, dan dibawahnya ada 2 tombol

  1. Remove (Untuk menghapus logo tersebut)
  2. Change Logo (Untuk mengganti logo yang ada di website)

Silahkan klik tombol Change Logo, perhatikan gambar dibawah ini.



Setelah kita klik tombol Change Logo maka kita akan dibawa ke halaman media, disana terdapat semua gambar/foto yang pernah diupload sebelumnya, jika kita akan mengganti logo dengan yang sudah pernah kita upload sebelumnya, maka silahkan cari logo tersebut disini, jika sudah ketemu, silahkan klik logo tersebut lalu lanjut klik select, perhatikan gambar dibawah ini.




Tapi, jika logo yang akan anda gunakan tidak ada pada halaman media maka silahkan klik menu upload files yang anda di pojok kiri atas untuk menguploadnya terlebih dahulu, perhatikan gambar dibawah ini.


Selanjutnya silahkan Drag/Cari file logo yang akan kita gunakan, lihat gambar dibawah ini


Setelah selesai mengganti logo, jangan lupa untuk mengklik tombol Publish yang ada si sebelah kiri atas untuk menyimpan perubahan yang sudah kita lakukan, perhatikan gambar dibawah ini.


Sampai disini kita sudah berhasil mengganti logo yang ada di header website kita, untuk melihatnya silahkan anda buka teb baru pada browser yang sedang anda buka lalu masukan domain website anda pada kolom URL (Contoh : pudintea.web.id).

Baca Juga :
Cara membuat dan menampilkan slide di website
Cara mengganti Alamat, Telpon dan Email di header website

Catatan:
  • Website menggunakan CMS Wordpress (Free dan Open Source).
  • Menggunakan Tema Business Point Free.
  • Jika ada pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar, biasakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan.
  • tertarik membuat website murah.? silahkan hubungi saya pada kontak yang ter-tera pada blog ini.


Terimakasih atas perhatianya semoga bermanfaat
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara mengganti logo pada header website | Tutorial Tips dan Trik"